Breaking News
Joko Suranto? Orang Kaya Dermawan Yang Bangun Jalan Pakai Uang Sendiri, Sekarang Mudiknya Disambut Warga Dengan Antusias

Joko Suranto Orang Kaya Dermawan Yang Bangun Jalan Pakai Uang Sendiri, Sekarang Mudiknya Disambut Warga Dengan Antusias

Ribuan warga memadati jalan sepanjang 2 km dari Desa Telawah hingga Desa Jetis Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. Mereka mengaku menunggu sosok Joko Suranto, Crazy Rich Grobogan yang berencana mudik sore ini.

“Menunggu Pak Joko Suranto Crazy Rich yang bangun jalan kami. Kami warga mau mengucapkan terima kasih atas keikhlasan membangun jalan yang sudah puluhan tahun rusak. Kabarnya naik heli turun di lapangan,” jelas salah seorang warga, Samsu Duqhi kepada detikJateng di lokasi Desa Telawah, Jumat (29/4/2022).

Ribuan warga ini duduk, berdiri dan bahkan lesehan di jalan beton baru yang dibangun atas donasi Joko Suranto. Banyak penjual makanan, jajanan dan mainan juga menikmati momen keramaian warga ini.

“Sambil nunggu nemani anak beli mainan. Semoga saja Pak Joko lekas sampai dan kita mau mengucapkan terima kasih, ” lanjut Sumsu.

Sementara itu warga Jetis, Utami (25) juga mengaku senang atas kedatangan Joko Suranto. Ia berharap bisa ketemu langsung untuk mengucapkan terima kasih. Bahkan mereka berharap bisa berbuka bersama di jalan baru yang dibangun.

“Senang saja bisa melihat. Apalagi katanya mau ikut berbuka bareng. Kami bersyukur sekali ada warga yang baik, peduli dan setiap tahun selalu berbagi bareng Lebaran,” ucap Utami.

Menurut pengamatan detikJateng di lapangan, hingga pukul 17.00 WIB sosok Joko Suranto belum datang untuk pulang ke rumahnya waktu kecil.

Sebelumnya diberitakan, sosok pengusaha asal Grobogan, Joko Suranto, menjadi buah bibir usai merogoh kocek miliaran rupiah untuk membangun jalan kampung hingga Rp 2,8 miliar. Lebaran ini, pengusaha yang kini tinggal di Bandung itu akan mudik.

Saat mudik di Grobogan, dia juga akan menjajal jalan desa sepanjang 1,8 kilometer yang dibangunnya itu. “Saya sudah mendapat kabar bahwa jalan itu kini telah selesai pembangunannya,” kata Joko Suranto saat ditemui detikJateng di Solo, Sabtu (29/4)

Leave a Reply

Your email address will not be published.